Tips Aman ketiga untuk Mengendarai Mobil Matic Yang Benar Agar Terhindar dari Bahaya

Author - March 2, 2015

Hai, anda ingin melanjutkan dengan tips aman ketiga untuk mengendarai mobil matic yang benar agar terhidar dari bahaya? Yup. Kita lanjutkan dengan pelan-pelan serta sedikit menggunakan perasaan supaya tidak tegang ya. Didalam mengandarai mobil matic tidak jauh berbeda dengan mengandarai mobil manual. Hanya kelebihan nya mobil matic lebih santai dan tidak terlalu ribet seperti mobil manual.

Tips aman dari bahaya matic ketiga

Sangat disayangkan, Bagi pemula banyak sekali kejadian-kejadian yang berbahaya dan apabila anda melihat kejadian tersebut bisa membuat anda tertawa. Karena ada kejadian yang mengerikan dari pengendara mobil matic dan bisa membuat lucu. Dikabarkan bahwa pengguna mobil matic ini panik dan gugup akhirnya posisi persenilling nya berada pada R yaitu mundur. Jadi mobil tersebut mundur tidak bisa dikontrol karena ditambah dengan kepanikan yang berakhir dengan menabrak 17 orang yang berada disekitar.

Mudah-mudahan kejadian ini tidak terjadi pada anda. Untuk menghindari kejadian serupa mari kita pelajari tips aman ketiga untuk mengendarai mobil matic yang benar agar terhindar dari bahaya:

Tips aman ke tiga yang harus anda ketahui agar terhindar dari bahaya

tips aman dari bahaya mobil matic

– Pastikan setelah masuk mobil, kaki kanan anda langsung mencari rem dan memijak pedal rem

Mengapa demikian? Karena untuk keamanan, cara ini sangat sering saya lakukan supaya disaat-saat yang tidak terduga dan yang berakibat bahaya terjadi. Kaki anda secara otomatis akan menekan pedal rem dan mobil akan diam tidak bergerak. Melainkan apabila kaki anda tidak memijak salah satu pedal, apabila terjadi kepanikan, kaki anda bisa saja memijak gas secara sepontanitas. Hal ini yang bisa menyebabakan anda menabrak orang atau tembok.

Tips aman ketiga sangat membantu anda untuk terhidar dari bahaya mengendarai mobil matic

Tips aman dari bahaya matic brio

– Lihat persenelling dan yakinkan dengan seyakin yakinnya

Tahap berikutnya apabila anda sudah menekan pedal rem, anda melanjutkan dengan menggeser persenelling untuk maju normaL di (D). Tetapi anda harus benar-benar yakin, dengan pasti telah menaruh persenelling di D. Sekali lagi saya katakan. Anda harus benar-benar telah yakin, bahwa persenelling berada di titik D.Banyak kejadian yang membahayakan adalah ia menggunakan perasaan. Perasaannya mengatakan ia telah menaruh persenelling di D. Tetapi setelah pedal REM di lepas dan kaki menekan pedal gas, yang terjadi malah kebalikan. Mobil dengan kencang mundur kebelakang. Hal ini karena ia salah taruh persenelling. Hanya menggunakan perasaan.

Tips aman ke tiga ini menjadikan anda selamat dari bahaya mengendarai mobil matic

tips aman dari bahaya ketiga

– Perhatikan rem tangan

Sebelum anda bergerak maju normal, kaki kiri anda masih tetap memijak pedal REM dan baru anda lepas rem tangan. Biarkan mobil berjalan normal terlebih dahulu, baru anda memijak pedal gas.

Setelah dijalan anda menemukan lampu merah yang lama, bagaimana solusinya? Solusinya anda lepas pedal GAS dan anda tekan pedal REM, jika terlalu lama anda tarik REM TANGAN dan anda geserkan persenelling di N yaiutu Netral. Pada posisi N ini anda harus yakin-seyakinnya juga bahwa REM TANGAN telah di tarik dengan FULL dan bisa bekerja maksimal. Apabila anda hanya menarik REM TANGAN tidak maksimal. Maka mobil anda bisa maju atau mundur sendiri sesuai bentuk jalan yang sedang anda lewati.

Pernah melihat mobil mundur atau maju sendiri bukan? Apabila belum saya harap bukan anda yang menjadi korban bahaya dari mengendarai mobil matic ini.

Selamat kepada anda yang telah membaca artikel tips aman ketiga mengendarai mobil matic agar terhindar dari bahaya dengan dengan sempurna, karna kami memiliki tujuan utama untuk saling berbagi kepada anda mengenai pengalaman-pengalaman yang bermanfaat yang bisa kami share kepada anda. Apabila anda ingin memperdalam dari artikel tips aman pertama dalam mengendarai mobil matic itu jauh lebih bagus, atau anda bisa juga melanjutkan dengan artikel Cara menghilangkan bahaya panik saat mengendarai mobil.