Undian Berhadiah Bisa Membahayakan Dan Menguras Simpanan Anda Dalam Hitungan 5 Menit

Author - August 26, 2015

Hai, tahukah anda undian berhadiah bisa membahayakan dan menguras simpanan anda dalam 5 menit? Siapa yang tidak suka dengan undian berhadiah, pasti semua orang senang dengan undian berhadiah khususnya yang bergerak dalam bidang pemasaran pastilah iming-iming undian berhadiah sudah menjadi taktik utama dalam menawarkan suatu produk dan untuk mendapatkan peminat yang lebih banyak. Semua jenis undian berhadiah sangat beragam bentuknya mulai dari barang yang bergerak seperti kendaraan ataupun dengan barang-barang yang tidak bergerak. Yang lebih menariknya lagi sekarang sudah banyak undian berhadiah dalam bentuk barang berharga lainnya seperti emas batangan.

Hal tersebut sangatlah menggoda dan banyak diminati dengan kondisi ekonomi kita semakin menurun, cukup menarik perhatian memang dengan menggunakan taktik marketing undian berhadiah banyak konsumen yang begitu tertarik dengan produk yang ditawarkan. Justru saat ini bukanlah hal yang baru bagi masyarakat kita lebih banyak tergiur dengan tawaran hadiah-hadiah yang begitu menggoda terlebih jika undian berhadiah tersebut berupa uang tunai ataupun barang berharga lainnya yang memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi. Dengan banyaknya produk yang ditawarkan saat ini, sudah tentu seluruh pemasar begitu bersaing untuk membuat suatu promo yang menarik dan dapat merebut pangsa pasar sebanyak-banyaknya. Salah satunya dengan berjamurnya berbagai undian berhadiah seperti perusahan sabun, pasta gigi, store pakaian, ataupun sampai dengan segmentasi perbankan. Namun, sayangnya ada beberapa dari orang yang memanfaatkan kesempatan ini yang menjadikan bahaya bagi anda.

Kali ini saya akan tetap focus di bidang perbankan, dimana untuk segmentasi yang satu ini bukanlah hal yang baru apabila kita melihat dan mendengar begitu banyak undian berhadiah yang ditawarkan oleh perbankan kita saat ini. Begitu ketatnya persaingan perbankan kita, memotivasi segmentasi pangsa pasar ini untuk lebih berkreativitas dan memutar otak dalam hal penawaran produk perbankan. Sering kita lihat undian berhadiah yang mereka tawarkan berupa uang tunai sampai dengan kendaraan yang bernilai sangat tinggi. Untuk itu yang membuat kita tertarik untuk menyimpan dana simpanan kita disalah satu perbankan yang ada.

Undian berhadiah sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, oleh para pemasar produk perbankan undian berhadiah dapat diberikan secara langsung dengan menawarkan promosi produk dengan cara limit penyimpanan dana tertentu akan diberikan hadiah langsung ataupun berupa kupon. Selain itu undian berhadiah juga dapat dilakukan dengan cara pengundian hadiah. Dengan cara ini sampai detik ini masih di nilai cukup efektif dan efisien dalam menarik minat para calon customer. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses taktik pemasaran undian berhadiah ini, dikarenakan customer sampai saat ini masih banyak terjebak dengan undian berhadiah dan terjebak dengan modus-modus penipuan yang diselimuti dengan undian berhadiah mengatasnamakan salah satu perbankan kita. Justru modus ini yang dapat membahayakan dana simpanan anda khususnya yang ada di perbankan menjadi terkuras.

Bahaya undian berhadiah bisa terjadi dan menguras uang anda dengan berbagai cara

undian berhadiah membahayakan uang anda

Bagaimana bisa? Akan kita ungkap dengan jelas kondisi bagaimana undian berhadiah bisa membahayakan dan menguras simpanan anda dalam hitungan 5 menit, seperti dibawah ini :

1. Memandu anda untuk bertransaksi keuangan dengan bilyet cek kosong

Untuk taktik atau modus yang satu ini berawal dari kita di iming-imingi hadiah yang begitu besar dengan cara mengirimkan sebuah dokumen bilyet cek kosong dari salah satu perbankan kita dan diminta untuk melakukan konfirmasi ke nomor telpon yang tercantum dalam dokumen. Untuk modus ini membuat customer kebanyakan cepat percaya dan tergiur dengan hadiah yang akan diterima dan tercantum dalam bilyet cek kosong tersebut, biasanya anda diminta untuk menstransfer sejumlah dana jaminan untuk mendapatkan hadiah langsung tersebut. Oleh sebab itu customer jangan pernah heran sebenarnya modus ini sudah menjadi modus lama yang dilakukan untuk menarik customer menjadi korbannya. Dengan modus ini kita slalu di arahkan untuk dapat mencairkan bilyet tersebut berdasarkan nama bank yang dituju, tepapi sebelumnya dengan bertahap mereka slalu meminta korbannya untuk melakukan pembayaran jaminan atau biaya-biaya tambahan lainnya untuk menjamin proses penerimaan hadiah. Terkadang modus ini customer di arahkan untuk melakukan transaksi pemberian uang jaminan dan biaya-biaya lainnya melalui transfer ATM, disinilah secara tidak langsung dana simpanan kita akan terkuras tanpa kita sadari tentunya dengan panduan alat komunikasi handphone sebagai alat bantu mereka.

2. Memandu anda untuk bertransaksi online melalui website

Untuk modus yang satu ini masih jarang orang mengetahuinya, hal tersebut biasanya terjadi dengan proses pembelanjaan online. Bukan barang yang kita hendaki dan hadiah yang kita dapat tetapi kita diarahkan oleh pelaku untuk memasukan nomor sandi undian di mesin ATM. Lagi-lagi mereka mengarahkan dengan bertransaksi di mesin ATM, karena dengan cara itu mereka dengan cepat bisa menerima sejumlah uang berdasarkan nomor sandi yang mereka buat. Pada saat yang sama kita tidak menyadari nomor sandi tersebut yang kita masukkan dalam mesin ATM merupakan nomor rekening mereka yang kemudian akan mereka alihkan kembali dalam hitungan menit maupun detik melalui internet bangking. Disitulah undian berhadiah yang mebahayakan dana simpanan anda menjadi terkuras habis. Ya, benar sekali. Dalam hitungan menit uang anda dalam bahaya serta bahkan menjadi terkuras saat itu juga.

3. Mengarahkan anda untuk melakukan pembayaran jaminan dengan cara menstranfer melalui ATM

Untuk modus yang satu ini sangat beragam, sudah saya ungkap dalam poin satu dan kedua mulai dari pembelanjaan online, pengiriman dokumen penting yang terselip bilyet cek kosong dengan nilai yang pantastis yang menjadi tujuan utama, kita harus bisa memberikan uang jaminan sebesar dana yang mereka minta. Apakah itu jaminan hadiah ataupun biaya-biaya administrasi lainnya seperti biaya pajak. Untuk itu saya sarankan, untuk undian berhadiah yang tepat biasanya akan diberikan pemberitahuan secara tertulis dan anda akan diminta datang untuk menerima langsung hadiah tersebut. Dan tentunya biasanya jika undian ini benar dan asli pihak pemberi hadiah memberikan surat resmi ke alamat anda.

Berbagai cara berbahaya yang bisa dimanfaatkan termasuk melalui ATM

undian berhadiah berbahaya bagi keuangan anda

4. Memandu anda untuk melakukan registrasi mobile bangking

Nah untuk modus undian berhadiah yang dapat menguras dana simpanan anda dalam hitungan 5 menit yang sedang populer saat ini yaitu melalui mobile bangking. Kenapa harus menggunakan mobile bangking? Jawabannya cukup simple, karena cukup dengan akses nomor handphone dan media handphone yang dapat mendownload aplikasi mobile bangking mereka cukup memastikan korbannya sudah memiliki simpanan disalah satu bank yang ada dan meminta meregistrasi mobile bangkingnya dengan menggunakan nomor handphone penipu. Ya, perlu anda ingat. Ia akan meminta anda untuk memasukkan no handponenya ketika anda meregstrasi mobile bankingnya.

Kejadian ini sudah banyak terjadi dan memakan korban. Dengan demikian pelaku dengan leluasa mengalihkan seluruh dana nasabah dengan mudah melalui system mobile bangking. Untuk itu jangan pernah percaya apabila anda dijanjikan akan menerima undian berhadiah tetapi sebelumnya anda sebagai customer diminta untuk meregistrasikan rekening simpanan anda ke bank dengan mendaftarkan no handphone pelaku. Itu sudah pastikan modus penipuan.

5. Mengarahkan anda untuk melakukan pembayaran tagihan bulan

Masih belum selesai dengan modus di atas? Ya, Untuk modus undian berhadiah yang terakhir ini yang terbaru yang akhir-akhir ini sudah mulai terjadi di masyarakat kita. Apa kaitannya tagihan bulan dengan undian berhadiah…? Secara tidak langsung mungkin anda bingung, dijanjikan akan menerima undian berhadiah tetapi anda diminta untuk registrasi ke bank. Untuk jenis pembayaran tagihan bulanan sendiri berbagai macam, salah satunya tagihan listrik, telpon, ataupun pembayaran pulsa handphone dan yang sedang popular saat ini pembayaran BPJS. Jangan pernah percaya jika anda diminta meregistrasikan autodebet tagihan pelaku dengan nomor rekening / dana simpanan anda. Karena apabila itu terjadi, secara tidak langsung anda secara otomatis akan melakukan pembayaran tagihan bulanan pelaku. Saya harap anda bisa lebih bijak dalam bertransaksi keuangan. Terutama jika anda bertransaksi atas permintaan dan perintah melalui orang yang anda tidak kenal.

Bahaya undian berhadiah bisa terjadi jika anda kurang berhati-hati

bahaya undian berhadiah menipu

Perlu anda ingat dan camkan bahwa kebanyakan orang-orang yang menipu dengan undian berhadiah dan penipuan lain sebagainya ini biasanya ia menggoda dengan uang, kendaraan, emas batangan atau lain sebagainya yang menggoda anda mendadak menjadi orang kaya. Nah, jika anda terpengaruh dengan godaan mereka ini. Maka dalam hitungan 5 menit ini uang anda bisa berbahaya dan tau-tau terkuras, karena yang pasti ia akan berhasil mengajak anda untuk melakukan transaksi-transaksi jika dipikir secara logika tentunya tidak masuk akal.

Untuk itu saya berharap kita sebagai customer anda harus lebih berhati-hati lagi dalam kondisi apapun, dan semoga artikel ini bisa memberikan masukan yang positif agar anda dapat lebih cermat lagi dalam menyimpan dana simpanan dengan baik dan lebih bijak dalam bertransaksi keuangan.

Terimakasih telah membaca artikel undian berhadiah bisa membahayakan dan menguras simpanan anda dalam hitungan 5 menit. Tentunya harapan kami anda, tidak mengalami hal ini. Dan jika hal ini telah terjadi pada anda, alangkah baiknya anda berbagi cerita ini kepada orang lain, agar mereka bisa waspada jika menemui modus berbahaya seperti ini.

Oh ya, berbicara mengenai transaksi ATM, tentunya pengalaman ATM tertelan bisa terjadi dan mungkin juga telah terjadi pada anda. Nah, untuk keamanan ATM anda yang tertelan, disini ada tips untuk mengamankan agar uang anda aman. Ya, mari lihat di artikel Tips aman menghindari bahaya ATM setelah tertelan agar saldo anda aman.